4 Kebiasaan yang Bikin Smartphone Cepet Rusak

Haloo om dan tante jumpa lagi di info unik dan info penting yang akan kami sajikan. Sekarang ini orang - orang udah gak bisa lepas dari yang namanya smartphone, Betul ga om tante? Dimana-mana orang orang terlalu fokus sama smartphone, di kereta maenan smartphone, dikantor maenan smartphone, dirumah maenan smartphone, malah di kamar mandi-pun masih sempet maenan smartphone. Smartphone udah jadi kaya partner om dan tante yang ga bisa dipisahin. Tapi yang namanya yang berlebihan banyak negatifnya loh. Negatifnya pake smartphone berlebihan selain bikin mata cepet lelah dan konsentrasi terganggu, pemakean yang berlebihan bisa jadi ngerusak smartpphone om dan tante loh.Nah kalau smartphone om dan tante rusak gimana mengatasi keperluan lain seperti berkomunikasi dengan keluarga atau orang-orang kantor? Bisa kerepotan nanti.
Nah sekarang kami mau kasih om dan tante informasi hal-hal apa aja yang bikin smartphone itu cepet rusak.



  •  Keseringan Maen Game

Maen game memang salah satu time killer paling asik, dengan banyaknya game-game seru yang bertebaran di playstore dan di app store tentu bikin om dan tante doyan main game di smartphone. Tapi tau gak kalau main games keseringan ternyata salah satu penyebab bikin smartphone cepet rusak loh. Karena ketika om dan tante maen game sampai lupa waktu, bisa bikin mengakibatkan suhu baterai meningkat. Kalau dibiarkan terus-menerus, smartphone bakal cepat rusak terutama dibagian baterai dan prosesornya.
  • Males Nutup Aplikasi

Buka Facebook abis liat Instagram, setelah itu tutup Instagram buat liat Path, abis liat Path giliran buka Twitter, ada notifikasi masuk langsung buka Whatsapp, gitu-gitu aja terus biasanya yang dilakuin masyarakat modern saat ini. Dan ternyata kebiasaan menumpuk aplikasi seperti ini nyatanya bikin smartphone cepet rusak loh. Dengan menumpuk banyak aplikasi pada smartphone akan berdampak pada daya baterai dan pemakaian memori smartphone omdan tante yang besar. Hal ini bikin baterai serta komponen micro smartphone om dan tante cepe rusak.

  • Lupa Mematikan Fitur Seperti Location, Wifi, Bluetooth

Hal selanjutnya yang bikin smartphone cepet rusak adalah om dan tante lupa mematikan hal-hal yang sepele, seperti WiFi, Location atau Bluetooth.  Alasannya, saat tak berada pada jangkauan koneksi maka smartphone om dan tante akan terus terprogram dengan bakal terus mencari koneksi yang berakibat pada bekerja terlalu kerasnya baterai smartphone untuk menyuplai daya yang dibutuhkan yang tentunya bikin smartphone om dan tante jadi rusak.
  • Main Smartphone Saat Ngecharge


Memang harus diakui saat kita terlalu asyik dengan smartphone kita jadi lupa waktu, dan kita tidak bisa lepas smartphone dari genggaman kita. Pasti banyak di antara om dan tante sangat suka sekali memainkan game dan browsing di smartphone walaupun dalam keadaan masih di cas. Tapi nyatanya kebiasaan ini bikin smartphone kita jadi cepet rusak, Karena saat smartphone kita sedang dimasuki listrik tapi secara bersamaan smartphone juga mengeluarkan listrik. Hal ini tentu sangat membahayakan smartphone om dan tante bahkan om dan tante sendiri. Banyak kejadian yang mengakibatkan smartphone jadi meledak karena melakukan kebiasaan ini. Serem banget kan? Makanya segera tinggalin kebiasaan ini biar smartphone om dan tante jadi awet.

Itu dulu aja info unik dan info penting yang bisa kami berikan buat om dan tante saat ini. Silakan di like fans page kami di https://www.facebook.com/clinkclin/ untuk info update dari kami setiap hari. sampai jumpa di info selanjutnya. See ya.

0 komentar:

Post a Comment