6 Tanda Dehidrasi

Haloo om dan tante jumpa lagi dengan kami di clinkclinks.blogspot.com kembali membahas info unik dan info penting buat om dan tante. Kali ini kami akan membahas tanda - tanda dehorasi untuk om dan tante. Seperti yang om dan tante ketahui sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan,. Tentu saja ini membuat tubuh om dan tante perlu asupan air putih yang cukup supaya tetap segar dan bugar. Dalam aktivitas sehari-hari, om dan tante sangat disarankan unuk minum air minimal delapan gelas sehari. Kalo om dan tante kekurangan cairan, tubuh, om dan tante akan mengalami dehidrasi. Kondisi dehidrasi akan membuat tubuh om dan tante menjadi lemas, dan tidak dapat menjalankan fungsinya secara maksimal. Sebenarnya tubuh om dantante memberikan sinyal tertentu ketika mengalami dehidrasi. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang sadar dan peka untuk mengenalinya. Semoga info ini membuat om dan tante paham apa saja tanda-tanda dehidrasi.



  • Kulit kering

Kalau om dan tante mengalami dehidrasi, volume darah menjadi menurun, sehingga akan membuat kulit om dantante cenderung kering. Pastikan om dan tante minum air putih yang cukup agar kelembaban kulit tetap terjaga. Jadi om dan tante bakal terlihan ganteng dan cantiknya.

  • Rasa haus meningkat

Haus yang berlebihan adalah salah satu gejala dan tanda yang paling terlihat dari dehidrasi. Rasa haus adalah cara tubuh om dan tante memberitahu bahwa cairan di tubuh om dan tante hampir habis.
  • Bau mulut

Dehidrasi juga bisa bikin om dan tante punya bau mulut yang ga sedap. Hal ini dikarenakan ketika om dan tante dehidrasi, tubuh om dan tante akan kekurangan air liur. Ketika air liur tidak diproduksi di dalam mulut, maka akan ada pertumbuhan bakteri yang menyebabkan om dan tante bau mulut.
  • Sakit kepala

Ketika om dan tante dehidrasi, tubuh om dan tante kekurangan cairan yang bikin otak om dan tante jadi lebih sensitif terhadap perubahan yang ujung ujungnya om dan tante ngalamin yang namanya sakit kepala. Soalnya semakin banyak cairan yang hilang dari tubuh om dan tante, maka semakin sedikit oksigen yang disuplay ke otak. Hal ini akan membuat pembuluh darah om dan tante semakin sempit dan berakibat pada sakit kepala.
  • Jarang buang air kecil

Ketika tubuh om dan tante dehidrasi, maka buang air kecil tidak akan sebanyak biasanya karena kondisi cairan tubuh yang kekurangan. Selain itu om dan tante periksa warna urin untuk memastikan terkena dehidrasi atau tidak. Warna urin oranye dan kuning menandakan om dan tante mengalami dehidrasi dan butuh banyak cairan. Urin yang berwarna keruh bahkan kecoklatan tanda bahwa ginjal om dan tante harus bekerja lebih keras untuk menyaring kotoran dalam tubuh. Walaupun penggunaaan obat-obatan dan penyakit tubuh juga menjadi salah satu faktornya, tidak ada salahnya om dan tante meminum air lebih banyak agar membantu menjernihkan warna urin.
  • Sembelit

Salah satu tanda paling sering terjadi saat dehidrasi adalah sembelit. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menghambat kinerja usus dalam sistem pencernaan, sehingga menyebabkan sembelit.

Sekian info unik dan info penting yang kami sajikan dalam artikel ini. semoga berguna untuk kehidupan om dan tante semua. Silakan di like FansPage kami di facebook di https://www.facebook.com/clinkclin/ untuk info update dari kami. sekian terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment